Selasa, 17 April 2012

“Kebahagian Kekal yang Gratis”


dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. (Yohanes 10: 28)
satu  kutipan lirik lagu Batak berjudul “andung ni pejabat” (Tangis seorang pejabat) menyatakan demikian “Vila yang di Puncak , hotel yang ada di Medan, show room mobil dan pabrik yang ada di Batam akan di jual dan dilelang dan uangnya akan masuk ke kas Negara, bapak mertua mobil yang saya berikan adalah hasil korupsi dan jika aku masuk penjara jangan memandang hina” Lagu ini mengisahkan ketakutan seorang pejabat dan istrinya atas kemungkinan hilangnya harta kekayaan mereka (hasil korupsi) dan juga hilangnya kebebesan serta hidup mereka, karena semua akan disita oleh Negara dan dijebloskan
ke penjara. Apa yang mereka nikmati selama ini, apa yang mereka berikan selama ini akan di ambil dari tangan mereka oleh Negara melalui KPK dan lembaga yang berwenang dan mereka akan menikmati penderitaan, kehilangan kehormatan, dicerca, dll. Lagu ini mengingatkan bahwa apa yang diberikan dunia ini: kekayaan, jabatan, kuasa, dan sebagainya tidak kekal, dan tidak ada jaminan akan tetap berada di tangan kita, bahkan akan berakhir pada penderitaan dan ketakutan semata, atau paling tidak mereka yang menerimanya harus membayar dengan harga yang mahal.
Jika dunia ini memberikan kesenangan sementara, maka Yesus dalam kisah gembala yang baik (Baca Yoh 10) mengatakan bahwa Ia akan menyediakan dan memberikan kebahagiaan kekal bagi domba-dombanya “ Aku akan memberikan hidup kekal kepada mereka ay 28. Karena manusia mempunyai jiwa yang hidup oleh karena itu kebahagiaan yang disediakan adalah kehidupan disesuaikan dengan hakikatnya, manusia mempunyai jiwa yang kekal oleh karena itu kebahagiaan yang disediakan adalah hidup yang kekal, sejajar dengan lamanya jiwa itu hidup. Dengan demikian apa yang diberikan dan disediakan Allah adalah apa yang kita butuhkan. Dan semuanya itu diberikan secara Gratis, semua itu tidak diberikan atau dijual dengan pertimbangan harga tertentu melainkan gratis oleh kasih karunia Jesus. Dan Yesus bukan berkata akan memberikan tetapi Aku memberikan, itu artinya pemberian itu adalah pemberian masa kini dan akan berlanjut hingga kekekalan, karena Yesus pun memberikan garansi bahwa mereka tidak akan binasa sampai selama lamanya, dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Itu artinya kebahagian dan hidup kekal yang diberikan Yesus tidak akan ada yang akan mengambilnya lagi. Baik KPK, BPK atau lembaga dan kekuasaan lain bahkan penderitaan pun tidak akan mampu mengambilnya.
Dunia ini dapat memberikan banyak hal tetapi dunia tidak dapat memberikan kekekalan. Oleh karena itu jika kamu percaya pada Yesus sepenuhnya, kamu akan memperoleh hidup kekal secara Cuma Cuma meski bukan murahan.
Doa: Tuhan, kami menyadari bahwa kami sering tergiur tawaran dunia yang mengasyikkan ini. Tolanglah kami Tuhan agar dan memfokuskan hidup kami pada Yesus Kristus yang menyediakan dan memberikan kebahagian kekal yang kami butuhkan. Amin (Pdt.dirgos Lumbantobing)
POKOK PIKIRAN: Kekekalan hanya ditemukan dalam Yesus

Tidak ada komentar: